Monday, September 7, 2020

5 Menu Sarapan Sehat Berbahan Susu

5 Menu Sarapan Sehat Berbahan Susu

Agar aktivitas harianmu berjalan lancar, sebaiknya jangan melewatkan sarapan. Karena mengawali hari dengan makan terlebih dahulu bisa membantu kamu lebih bersemangat serta  fokus dalam beraktivitas. Selain itu, sarapan juga dapat menjaga daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit. 

Diantara sekian banyak makanan dan minuman, biasanya susu sering kali dikonsumsi saat sarapan. Minuman ini merupakan salah satu sumber energi yang dapat membantu memenuhi kebutuhan protein dan juga kalsium harianmu. Nah supaya tidak bosan, berikut ini kami bagikan 5 menu sarapan sehat berbahan susu.

French Toast

Menu sarapan yang satu ini cukup populer dan membuatnya pun sangat mudah. Pertama kamu perlu mengocok telur yang dicampur dengan susu cair dan ekstak vanilla. Celupkan roti tawar ke dalam campuran telur tadi, lalu panggang hingga kecoklatan. Angkat, lalu beri topping madu, ataupun buah-buahan.

Roti Panggang Topping Scramble Egg

Untuk kamu yang lebih suka makanan asin, coba menu ini. Pertama, kamu panggang roti seperti biasa, lalu sebagai toppingnya buat telur orak-arik yang diberi susu cair. 

Kopi Susu

Agar lebih bersemangat menjalani harimu, kamu bisa sarapan dengan kopi susu. Tidak perlu membeli di coffee shop, karena kamu bisa membuat kopi yang enak di rumah. Cara membuatnya sangat mudah, cukup menyeduh kopi hitam bubuk yang tersedia di rumahmu, lalu tambahkan susu dan krimer. Bila suka yang manis, kamu bisa menambahkan gula merah cair. Aduk rata, dan kopi susu pun siap disajikan.

Banana Smoothie

Untuk pagi yang lebih berenergi, coba sarapan dengan banana smoothie. Untuk membuat banana smoothie kamu perlu buah pisang yang sudah dibekukan dengan susu cair, lalu blender buah pisang dan susu hingga lembut dan tercampur merata. Jika ada, kamu juga bisa menambahkan strawberry atau blueberry untuk menambah citarasa segar. 

Pudding Chia Seed

Untuk kamu yang sedang diet, menu ini cocok untukmu karena kalorinya rendah namun mengenyangkan. Selain itu, chia seednya yang tinggi serat sangat baik untuk kesehatan pencernaanmu. Caranya, campurkan biji chia seed dengan susu cair, kemudian simpan dalam lemari es selama saty jam hingga chia seednya mengembang. Jika ada kamu bisa menambahkan potongan buah-buahan segar dan yogurt. 


3 comments:

  1. Finding this page excites me. Thank you for taking the time to write this, every aspect of it was so intriguing that I saved it to my favorites so that I can stay on top of new information. You have an image of an alien in your mind and don't like the name of an alien you have seen in a movie. There are new alien names in this article, it tells you about Alien species names generator. There are many interesting, funny, and creative alien names available in the Alien Name Generator.

    ReplyDelete
  2. I recently discovered a wealth of beneficial information on your website, particularly on this blog page. Your articles are receiving a lot of feedback. Thank you for providing this information. People frequently have come up with jokes, but we recently cracked a joke by sending a bogus fake twitter dm generator, which proved to be rather startling. It will prove to be quite simple and beneficial to everyone.

    ReplyDelete
  3. First of all, your blog is fun. I would love to see more articles like this. I will always check your blog next time, as you have great articles. If you would like to learn more about Improve your spacebar click, you can also visit the article I wrote about the topic. This post requires a lot of research and time for me. Please visit Spacebar Counter and let us know what you think.

    ReplyDelete